Pusat Gelontorkan Rp5,2 M, Untuk Bangun Puskesmas Krui - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 01 Juni 2018

Pusat Gelontorkan Rp5,2 M, Untuk Bangun Puskesmas Krui

ilustrasi/net.
Radarpesbar.com – Rencana pembangunan UPT Puskesmas Krui  di Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat pada tahun anggaran 2018, akan menelan anggaran Rp5,2 Miliar. Dana itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). 

Kabid Pelayanan dan Sumberdaya Kesehatan, Hudri, S.K.M., mendampingi Kadinkes setempat, Bambang Purwanto, S.K.M., M.Kes., menjelaskan rencana pembangunan UPT Puskesmas Krui itu kini masih dalam tahap lelang.


“ Pembangunan Puskesmas itu akan menggunakan pedoman baru karena dalam aturan pada DAK Afirmasi untuk pembangunan Puskesmas baru salah satunya dibangun dua lantai,” kata dia.

Lanjutnya, gedung Puskesmas itu meliputi ruang administrasi, ruang rawat inap dan sebagainya. Sedangkan khusus ruang rawat inap itu untuk 10 tempat tidur. Ditargetkan pembangunan gedung Puskesmas Krui rampung di tahun anggaran 2018. Sehingga pada 2019 mendatang langsung difungsikan. Selain pembangunan gedung Puskesmas juga akan dibangun tiga unit rumah dinas baik paramedis maupun dokter.


“Sementara untuk pengurusan izin masih dalam pengusulan seperti Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan lainnya. Sedangkan, khusus izin Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) direncanakan  pada 2019 mendatang,” jelasnya.(Yayan/D1N)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad