Minggu Kedua Puasa Harga Cabai Turun - Bawang Naik - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 01 Juni 2018

Minggu Kedua Puasa Harga Cabai Turun - Bawang Naik

HARGA cabai merah keriting di Kabupaten Pesbar mencapai Rp60 ribu/kg (Foto Yogi)
Radarpesbar.com – Memasuki minggu kedua bulam ramadhan, harga cabai merah besar di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengalami penurunan hingga 50 persen dari harga yang dijual pedagang pada awal ramadhan lalu.

Makwar salah seorang pedagang di Pasar Way Batu mengatakan penurunan harga cabai merah besar itu terjadi sejak beberapa hari terakhir, karena meningkatnya pasokan cabai terutama dari wilayah Lampung Barat.

“Saat ini cabai yang ada di pasar way batu ini berasal dari Lampung Barat seperti daerah sukau dan liwa, banyaknya pasokan cabai berdampak pada turunnya harga cabai yang hampir mencapai 50 persen,” kata dia.

Dijelaskannya, saat ini harga cabai merah kriting Rp25 ribu/kilogram, sementara saat masuk puasa lalu sempat naik hingga Rp50 ribu/kilogram. Sedangkan untuk cabai merah mulsa dari Rp30 ribu/kilogram menjadi Rp12 ribu/kilogram.

“ Sementara itu, untuk harga cabai rawit ikut mengalami penurunan dimana harganya saat ini, Rp25 ribu/kg dari sebelumnya sekitar Rp40ribu hingga 45 ribu/kilogram,” jelasnya. (Yogi/D1N)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad