Disdikbud Bangun Pagar 23 Sekolah - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 01 Juni 2018

Disdikbud Bangun Pagar 23 Sekolah

Ilustrasi/net
Radarpesbar.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten setempat tahun ini, akan membangun pagar sekolah SD dan SMP.


Kadisdik Pesbar Hapzi, S. Pd, M.M., mengatakan tahun ini sebanyak 23 SD dan SMP  di kabupaten setempat akan dibangunkan pagar yang dibiayai menggunakan APBD Pesbar tahun 2018.

“ Tahun ini dari APBD kita mendapatkan anggaran Rp2 miliar lebih, dana itu akan kita gunakan untuk memperbaiki dan membangun pagar disejumlah sekolah SD dan SMP  di kabupaten ini,” kata dia.

Dijelaskannya, perbaikan dan pembangunan pagar sekolah itu dilakukan karena hingga kini masih banyak sekolah SD dan SMP yang belum memiliki pagar,  meski ada yang memiliki pagar tapi kondisinya sudah banyak yang rusak.

“ Dengan adanya pagar sekolah juga, kedisiplinan dan siswa bisa lebih fokus dalam belajar, selain itu tidak ada siswa yang berkeliaran diluar lingkungan sekolah saat masih jam sekolah,” jelasnya. (Yogi/D1N)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad