Pengembangan BUMDes, Lima Pekon Akan Terima Pendampingan Dari LPPM - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 28 Mei 2018

Pengembangan BUMDes, Lima Pekon Akan Terima Pendampingan Dari LPPM

Ilustrasi/Net
Radarpesbar.com  – Sebanyak lima pekon dari 11 pekon yang telah mengikuti bimbingan teknis bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Lampung, akan mendapatkan pendampingan lebih jauh terkait keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Kabid Pengembangan Partisifasi Masyarakat dan Usaha Ekonomi Albet Gunanta Putra, S. E., mendampingi Kadis PMP Murliana, S. Sos, M. Sc., mengatakan, tahun lalu sebanyak 11 pekon dari 11 Kecamatan di Kabupaten Pesbar telah menerima pembinaan dari LPPM Unila terkait pelaksanaan BUMDes.

“ Ke 11 pekon itu adalah , Pekon Pardahaga, Pekon Balam Pekon Bandar Dalam, Pekon Waysindi, Pekon labuhan Mandi, Pekon Rawas, Pekon Mandiri Sejati, Pekon Biha, Pekon Negeri Ratu, PekonMulang Maya dan pekon Kota Jawa,” kata dia.

Dijelaskannya, dari 11 pekon itu, akan ada lima pekon yang mendampatkan pendampingan khusu s dari LPPM unila terkait pemanfaatan BUMDes yang telah terbentuk di seluruh pekonnya.
'
“ Akan kita lihat perkembangan dilapangan, pekon mana saja yang akan menerima pendampingan khusus itu, karena kita aklan melihat pekon mana yang memang membutuhkan pendampingan ini,” jelasnya.

Menurutnya, BUMDes yang dijalankan masing-masing pekon itu beragam, mulai dari jual beli hasil pertanian, perdagangan pariwisata dan usaha perikanan, masing-masing potensi yang ada yang akan terus dikembangkan.

“ Keberadaan BUMDes ini kedepan  bisa menopang perekonomian pekon, dan sumber pendapatan pekon dari BUMDes, jadi kita sangat mendukung ada pendampingan khusus itu nanti,” terangnya.(Yayan/D1N)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad