Panwaslu Rakor Pengawasan Distribusi Logistik - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 28 Mei 2018

Panwaslu Rakor Pengawasan Distribusi Logistik

Ilustrasi/Net
Radarpesbar.com - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pesisir Barat, menggelar rapat koordinasi (rakor) pemantapan pengawasan pendistribusian logistik Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilbug) Lampung tahun 2018 bagi seluruh Panwaslu Kecamatan se Pesisir Barat yang dipusatkan di aula D’Jabung Resort Pekon Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, pada Sabtu dan Minggu (26-27/5) kemarin.

Koordinator Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Panwaslu Kabupaten setempat, Abd. Kodrat S, S.H, M.H., mengatakan kegiatan itu sebagai penguatan struktur Panwaslu di setiap Kecamatan. Kegiatan ini diikuti oleh 33 peserta yang merupakan seluruh anggota Panwaslu di 11 Kecamatan yang diharapkan dapat menambah pengetahuan tentang tata cara pengawasan yang benar.

“Kita berharap semua petugas dalam melakukan pengawasan mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Pekon lebih memahami semua pedoman pengawasan dalam rangka Pilgub Lampung 2018,” jelasnya.

Dijelaskan, semua proses tahapan Pilgub itu harus benar-benar diawasi baik kegiatan yang dilakukan oleh pasangan calon (paslon) tim paslon, hingga kegiatan yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) khususnya KPU Kabupaten hingga jajarannya. Terlebih di Kabupaten Pesisir Barat ini sudah ada beberapa kasus temuan dugaan pelanggaran dalam tahapan Pilgub itu.

“ Dugaan pelanggaran yang dilakukan aparatur sipil negara (ASN), aparat pekon hingga pihak terkait lainnya, karena itu semua hasil temuan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Panwaslu,” kata dia. (Yayan/D1N)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad