Dishub Belum Pastikan Mudik Gratis - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 28 Mei 2018

Dishub Belum Pastikan Mudik Gratis

Ilustrasi/Net
Radarpesbar.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) pada persiapan arus mudik hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah ditahun 2018, belum dapat memastikan apakah akan mengadakan mudik gratis seperti mudik lebaran tahun 2017 lalu atau tidak. Pasalnya, pelayanan mudik gratis berkaitan dengan persiapan anggaran.

Kadishub Pesisir Barat, Henry Dunan, S.E, S.H, M.H., mengataka tahun lalu pelayanan mudik gratis dilakukan bekerjasama dengan PT. Lampung Jasa Utama selaku pengelola Bus Trans Lampung, dengan pelayanan mudik gratis bagi masyarakat Krui tujuan Bandar Lampung dan dari Bandar Lampung- Krui, Pesisir Barat.

 “ Ditahun 2018 ini kita belum bisa memastikan apakah ada pelayanan mudik gratis kembali atau tidak, akan dirapatkan terlebih dahulu,” kata dia.

Dijelaskan, pelayanan mudik gratis jelas membantu masyarakat di kabupaten setempat.  Tapi  hal itu terbentur dengan tidak ada anggaran. Meski begitu mudah-mudahan dari hasil rapat di internal Dishub dan pihak terkait ada solusi, sehingga pelayanan mudik gratis dapat dilaksanakan kembali.

“ Jika tidak ada pihak yang mensuport, besar kemungkinan pelayanan mudik gratis tidak bisa dilaksanakan oleh Pemkab melalui Dishub Pesbar,  kepastiannya tunggu saja hasil rapat nanti,” kilahnya.

Seperti diketahui, lanjutnya, pada pelayanan mudik gratis tahun 2017 lalu, pihak dari Trans Lampung menyiapkan sebanyak dua armada untuk angkutan arus mudik gratis di Kabupaten ini. Adanya pelayanana tersebut sangat diminati masyarakat baik yang hendak ke Krui maupun ke Bandar Lampung, karena cukup mudah dan nyaman. Sehingga wajar saat bus beroperasi kerap dipadati pemudik.

 “Namun yang jelas terkait dengan angkutan mudik gratis itu akan dirapatkan kembali, termasuk rapat persiapaan menghadapi arus mudik maupun arus balik lebaran,” kata dia. (Yogi/D1N)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad