Dana PKH Triwulan Dua Mulai Disalurkan - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 28 Mei 2018

Dana PKH Triwulan Dua Mulai Disalurkan

Dana PKH Triwulan dua untuk KPM di Kabupaten Pesbar mulai disalurkan.
Radarpesbar.com – Petugas Program keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mulai menyalurkan dana PKH triwulan kedua tahun 2018 keseluruh peserta PKH yang terdaftar tahun ini.

Koordinator PKH Pesbar Dendi, S. Pd.I., mengatakan dana PKH untuk 9.951 keluarga penerima manfaat (KPM) mulai disalurkan melalui ATM BRI dan Agen BRI Link.

“ Jumlah itu berasal dari peserta PKH yang tersebar diseluruh Kecmaatan di Kabupaten Pesbar, mulai dari Kecamatan Lemong, Kecmaatan Pesisir Utara hingga Kecamatan Ngaras dan kecamatan Bangkunat,” kata dia.

Dijelaskannya, penyaluran dana PKH itu langsung kerekening masing-masing KPM, dan dalam penarikan dana PKH itu disetiap kecamatan atau wilayah yang ditentukan didampingi oleh pendamping PKH masing-masing kecamatan.

“ Total dana PKH yang disalrukan pada triwulan kedua ini mencapai Rp4.795.500.000, dimana masing-masing peserta PKH menerima dana yang berbeda sesuai dengan ketentuan yang ada,” jelasnya.

Namun kata dia. dari jumlah KPM Peserta PKH yang mencapai 9.591 KPM itu, terdapat 1.331 KPM belum dapat menerima dana itu, karena belum selesai pembuatan buku tabungan oleh Bank BRI yang langsung ditangani oleh pemerintah pusat.

“ Penyaluran dana PKH ini berjalan lancar,  hanya saja ada penundaan untuk peserta PKH yang belum menerima buku tabungan itu, dan akan kita upayakan secepatnya bisa selesai,” terangnya.(Yogi/D1N)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad