Banyak Hotel dan Rumah Makan Belum Bayar Pajak - radarpesbar.com | Radar Pesbar Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 29 Mei 2018

Banyak Hotel dan Rumah Makan Belum Bayar Pajak

Radarpesbar.com –Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mencatat hingga bulan ini realisasi pajak daerah dari sektor hotel dan restauran di kabupaten setempat sangat minim.

Meski pembayaran pajak telah diterapkan melalui sistem bill, namun masih banyak pemilik hotel dan restauran yang belum melakukan pembayaran pajak sejak januari hingga mei.

Kabid Pajak Daerah Herdy Wilismar, S.H., mendampingi kepala Bependa Drs. Gunawan, M. Si., mengatakan dari jumlah hotel dan penginapan yang mencapai 54 hotel, yang telah menerapkan bill dan melakukan pembayaran  sangat minim.

“ Baru ada sembilan hotel yang telah menerapkan bill dan melakukan pembayaran diatas pembayaran yang dilakukan selama ini, bahkan hotel seperti Hotel MBC dan Villa Desa mampu membayar pajak hingga Rp4 juta,” kata dia.

Pihaknya sangat mengapresiasi dukungan pemilik hotel terhadap pajak daerah dengan melakukan pembayaran pajak mnelalui bill yang telah pihaknya sediakan, sehingga realisasi pajak daerah bisa meningkat. (Yogi/D1N)




Selengkapnya Baca Radar Lambar - Radar Pesbar  Edisi Cetak Rabu 30 Mei 2018



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad